Pages

Selasa, 27 November 2012

Pantai Sipelot, Tirtoyudo



Terletak di sebelah selatan kota Dampit tepatnya di desa Pujiharjo kabupaten Malang, Pantai Sipelot banyak menyimpan keindahan di dalmnya. Terdampar pasir putih yang luas serta perbukitan tinggi yang hijau, membuat Pantai Sipelot dijadikan oleh masyarakat sebagi tempat pelepas kejenuhan ditengah tengah kesibukan dalam menjalani rutinitas sehari hari...


Banyak orang bilang Pantai Sipelot tuh masih alami...ibarat cewek tuh masih perawan...Hee. Itu adalah kata yang cocok untuk menggambarkan susana pantai Sipelot. Dengan adanya sebuah muara kecil di ujung sebelah timur pantai semakin membuat kita betah untuk tinggal disana...

Muara sungai di ujung Timur Pantai Sipelot
Melihat kondisi pantai dan kehidupan penduduk disini.... jelas terlihat bahwa Sipelot jarang didatangi oleh wisatawan. Apalagi dijadikan tempat tujuan wisata. Rata-rata yang datang adalah orang-orang yang punya jiwa petualang dan hobi mendatangi tempat-tempat yang jarang dikunjungi.


Pantai yang masih sepi dan asri
Dengan hamparan pasir yang putih..., serta suasana desa yang sepi dan asri.... maka tidak salah kalau kita menyebut pantai ini merupakan salah satu pantai perawan di Malang Selatan.

Bagi penikmat wisata alam, pantai merupakan salah satu destinasi yang wajib untuk dikunjungi. Tidak terkecuali Pantai Sipelot, Malang yang menyimpan keindahan di antara bukit kapurnya. Pantai ini masih sangat perawan, karena belum banyaknya pengunjung yang datang. Akan tetapi, pantai ini sudah menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, seperti lapangan parkir dan toilet.

Anda bisa menikmati kesegaran alami pantai dari atas perbukitan kapur yang ditumbuhi tumbuhan hijau. Dari sini pantai terlihat sangat cantik. Anda tentunya juga bisa menikmati segarnya basah-basahan di Pantai Sipelot. Malang Selatan mempunyai banyak sekali pantai yang tersembunyi, salah satunya adalah Pantai Sipelot ini. Pantai Sipelot atau juga dikenal dengan nama Pantai Pujiharjo ini terletak di sebelah selatan kota Dampit, tepatnya di Desa Pujiharjo Kab. Malang.

Pantai yang berbentuk teluk ini memiliki pasir pantai berwarna kecoklatan yang sangat indah. Keindahan ini semakin diperjelas dengan air laut yang berwarna biru yang masih jernih alami. Sayangnya, Ngalamers tidak bisa berenang di pantai ini karena ombaknya yang cukup besar. Panorama Pantai Sipelot semakin menawan dengan adanya Coban Sipelot, air terjun kecil dengan tinggi tidak lebih dari 10 meter. Air terjun ini cukup deras dan bisa dilihat dengan jelas dari bibir pantai.

Akses menuju Pantai Sipelot tergolong cukup mudah karena jalan sudah tidak berupa makadam. Selama perjalanan Ngalamers juga tidak akan merasa kepanasan karena di kiri kanan jalan terdapat banyak pepohonan yang rindang. Pantai ini memiliki jarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Malang. Berhubung di Pantai Sipelot masih belum ada warung, Kalian sebaiknya membawa perbekalan sendiri. Namun semua keterbatasan ini tidak membuat Pantai Sipelot tidak layak untuk dikungjungi, justru keindahan Pantai Sipelot yang masih perawan ini pasti membuat kalian ingin datang dan datang lagi.
 
NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Poskan Komentar