Pages

Senin, 26 November 2012

Pantai Licin, Ampel Gading


Selain Pantai Sendang Biru dan Pantai Balekambang yang memang menjadi primadona wisata pantai di Malang Selatan, ada satu lagi pantai yang layak untuk Ngalamers kunjungi. Nama pantai yang tidak kalah indahnya ini adalah Pantai Licin.

Pantai Licin terletak di Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang. Jalan menuju Pantai Licin secara umum tergolong baik, hanya ada beberapa bagian yang rusak. Kendala terletak pada medan yang sedikit berat bagi Ngalamers. Selama perjalanan menuju Pantai Licin pengunjung akan menemui jalan naik turun bukit yang berliku-liku. Jalan menuju Pantai Licin dari Desa Lebakharjo juga hanya bisa ditempuh menggunakan sepeda motor. Tapi jangan mengendarai sepeda motor jenis matic ya karena pasti tidak akan kuat.

Sesampai di Pantai Licin, Ngalamers akan disambut oleh hamparan pasir yang berwarna hitam. Sungguh menarik ya karena kan umumnya pantai memiliki pasir berwarna putih. Pasir hitam ini ternyata berasal dari aliran lahar Gunung Semeru yang bermuara di sisi timur Pantai Licin. Dari kejauhan pengunjung juga dapat melihat Pulau Nusa Barung yang masuk wilayah Kabupaten Jember.

Pemandangan yang menakjubkan adalah ketika menyaksikan matahari terbit di Pantai Licin. Maklum, pemandangan di pantai yang terletak di Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang ini baru kali pertama bagi saya. Awalnya tidak ada rencana untuk sengaja menunggu momen matahari terbit di pantai yang berbatasan dengan Kabupaten Lumajang tersebut. Karena memang awalnya kami berencana berkemah di sekitar pantai tersebut pada malam hari. tapi karena perjalanan menuju ke sana ternyata cukup sulit, sehingga membutuhkan waktu yang panjang pula.matahari yang kemerahan muncul dari garis air laut. Sungguh di luar dugaan saya.Mungkin kalau waktu itu perjalanannya lancar dan sampai tiba di pantai tengah malam, belum tentu saya bisa menyaksikan indahnya matahari terbit.

NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Poskan Komentar