Pages

Minggu, 25 November 2012

Masjid Tiban, Turen

 Bukan tanpa dasar kalo masjid ini disebut masjid tiban, yg katanya orang sekitarnya tidak tahu kapan membangunnya , tiba2 sudah megah berdiri.
Sampai beberapa orang menyebutkan masjid ini dibangun oleh jin, entah benar atau tidak.
Namun yg pasti , masjid ini tidak dibangun menggunakan alat2 berat meskipun bangunannya sangat megah.

Kabarnya masjid ini dibangun oleh para santri sedikit demi sedikit.
Corak ukiran khas timur tengah kental mewarnai setiap dinding.
Info, lokasinya terletak di desa sananrejo - Turen,bisa lewat wajak.
Ini gerbang depan.
Untuk masuk kesini anda ngga dikenakan biaya alias gratis.
Buat yang luar daerah, bisa juga membeli oleh - oleh untuk yang di rumah dengan harga yang sangat murah.
dan untuk lebih lanjut, buktikan saja pasti dijamin tidak menyesal

Untuk info, jikalau anda datang kesini bertepatan sholat, maka gerbang ditutup sementara waktu.
Lantai masjid ini mencapai 10 lantai,wow.
Suasana yg penulis rasakan, nek jare wong jowo "singup", hehehehe
Ya sekali kali wisata religi.
Perlu diingat dan di-remember ,Setiap masuk anda harus mendaftar dulu, keluarnya pun juga musti lapor, jika tidak bisa berabe :P
namanya aja sowan, mertamu.



Sudah lama sekali ingin pergi ke Pondok yang terkenal dengan kemegahannya itu, yang aku dengar dari orang-orang bahwa para pekerja pembangunannya menggunakan bantuan/perewangan dari jin. Hati pun penasaran dan akhirnya kesampaian sekarang walaupun maksud hati sudah lama sekali ingin segera pergi ke ponpes tersebut. Bayangkan, aku bekerja di malang selatan sudah hampir 6 tahun, tapi belum pernah melihat bagunan islam yang megah yang ada di daerah malang selatan, yang sudah pernah dikunjungi oleh orang-orang diluar wilayahku, malu sekali rasanya kalau aku ditanyai orang kalau aku yang dekat dengan situ menjawab dengan jawaban tidak tahu. Ini pesanku, jangan suka mempercayai omongan-omongan buruk orang lain tentang Ponpes yang di bangun dengan perewangan Jin itu kalau kau tidak mengalaminya sendiri. Aku paling suka membuktikan sendiri apa yang di gosipkan orang dengan mendatanginya dan melihatnya langsung. Itupun tidak ada paksaan, kalau kau berani………..Intinya Ponpes ini bukan tempat rekreasi, tapi wisata religi, harus berseragam muslim, karena aku seorang muslim.
 
Rintisan Ponpes Bi Ba’a Fadlrah ini dimulai pada 1963 oleh Romo Kyai Haji Ahmad Bahru Mafdlaluddin Shaleh Al-Mahbub Rahmat Alam, atau yang akrab disapa Romo Kyai Ahmad.
NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Poskan Komentar