Pages

Minggu, 25 November 2012

Coban Pelangi Poncokusumo

Diantara banyaknya wisata air terjun di kota Malang, Coban Pelangi adalah yang terbaik (menurut saya sih, hehehe).. terbaik karena kawasan ini masih begitu alami dan menyajikan pemandangan yang begitu indah. Coban Pelangi berarti Air Terjun Pelangi. ya, coban adalah kata lain dari air terjun, beberapa wisata air terjun di Malang adalah Coban Pelangi, Coban Rondo, Coban Talun, Coban Trisula, dll.. namun Coban Pelangi memiliki keistimewaan sendiri yaitu apabila cuaca sedang cerah kita bisa menikmati keindahan pelangi yang muncul tepat disebelah air terjun. Wisata air terjun Coban Pelangi termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, tepatnya di Gubuk Klakah, Kecamatan Tumpang, Malang. jika kita hendak pergi ke Bromo atau Semeru kita pasti melewati pintu masuk [loket] wisata air terjun Coban Pelangi.
   
Akses menuju wisata air terjun Coban Pelangi cukup mudah. jika kita menggunakan angkutan umum, rutenya sama dengan tujuan Bromo atau Semeru. dari arah kota Malang, pertama kita menuju terminal Arjosari, lalu naik angkutan umum jalur TA menuju pasar Tumpang, dari pasar tumpang kita bisa menumpang mobil sayur, truk, atau menyewa jeep. jarak Tumpang - Coban Pelangi sekitar15 Km.
tidak seperti wisata air terjun lain di Malang, untuk menikmati keindahan air terjun coban pelangi kita masih harus berjalan kaki sekitar 3-4 Km dari tempat parkir, trek yang di lalui terbilang landai, meskipun ada beberapa tanjakan dan turunan.. pemandangan sepanjang jalan setapak menuju air terjun Coban Pelangi sangat indah dan masih alami. jika anda berwisata kesini, saya sarankan untuk berangkat pagi-pagi, karena jika langit sedang cerah anda akan mendapat kesempatan menyaksikan keindahan pelangi yang muncul tepat di sebelah air terjun, adanya pelangi di sini disebabkan oleh cipratan butir-butit air terjun yang terkena cahaya matahari.
 wisata air terjun coban pelangi menyajikan pemandangan alam yang sangat indah dan eksotis, udara segar, dan hawa dingin pegunungan akan menemani kita di tengah keindahan coban pelangi.. udara segar dan hawa dingin di sini memang wajar karena coban pelangi berada di titik yang cukup tinggi dari permukaan laut (saya tidak tahu tepatnya berada di ketinggian berapa, hhhehe.. tp yang jelas coban pelangi berada cukup dekat dengan gunung Bromo)
nah, bagi teman-teman traveler, backpacker, pecinta alam, atau siapapun yang berwisata ke kota Malang, sebaiknya tidak melewatkan keindahan wisata air terjun coban pelangi, bayangkan saja sebuah pemandangan hutan rimba yang masih alami, lalu air terjun setinggi kurang lebih 30 m, ditambah warna-warni pelangi tepat di sebelahnya.. wow, indah sekali kawan.. :). oh ya, satu lagi, jika anda berwisata ke air terjun coban pelangi jangan lupa siapkan baju ganti.. biarpun tidak mandi atau main air, disana nanti anda pasti basah kuyup karena cipratan air terjun yang begitu deras.


NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Poskan Komentar