Pages

Rabu, 28 November 2012

Kaliwatu Rafting, Bumiaji Batu

Kota Wisata Batu tidak hanya menyajikan wisata ekstrim paralayang dan downhill. Ada tujuan wisata yang tak kalah menantang, yakni rafting atau arung jeram. Namanya Kaliwatu Rafting yang menyusuri aliran Sungai Brantas di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu.

Arung b di aliran sungai ini terhitung cukup menarik dan menantang. Selain aliran sungainya yang deras, juga banyak ditemui bebatuan dalam ukuran besar di sepanjang aliran sungai ini. Mengikuti rafting di aliran sungai Brantas ini memang bisa membuat jantung berdenyut keras. Bukan saja karena benturan dengan bebatuan sungai, tapi juga efek terjun mengikuti arus sungai yang deras. Sensasi yang ditimbulkan pun beragam. Kadang meliuk seperti ular, kadang pula bergoyang.

Untuk mencapai lokasi rafting ini tidaklah sulit. Kaliwatu rafting yang dikelola dengan konsep pemberdayaan masyarakat itu terletak di tengah perkotaan. Dari alun-alun Kota Wisata Batu hanya berjarak sekitar 2 kim. Dari jalan raya Desa Pandanrejo, hanya berjarak sekitar 500 meter. Untuk mencapai kawasan ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki melewati pematang sawah.

Kaliwatu rafting atau arung jeram kaliwatu menawarkan sensasi arung jeram dengan nuansa yang berbeda dari arung jeram di kota-kota yang lain di Indonesia. Biasanya arung jeram/rafting adanya di desa atau pelosok, namun kaliwatu rafting adanya di tengah kota batu malang. Tepatnya lokasi rafting di Kaliwatu yaitu di  Sungai Brantas, Desa Pandan rejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kaliwatu Rafting memberikan berbagai kejutan di sepanjang perjalanannya menyusuri derasnya aliran sungai Brantas. Peserta rafting kaliwatu  akan dimanjakan dengan suasana sungai yang masih alami, tebing-tebing terjal, beberapa air terjun kecil dan jeram yang menantang adrenalin.

NB : Berbagai Sumber

Taurus Vocation

1 komentar:

Kaliwatu Rafting mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Poskan Komentar