Pages

Minggu, 25 November 2012

Jatim Park 2 & Museum Satwa Batu

7942063922 8e76a3ff2c n Jatim Park & Musium Satwa Batu
Jatim Park 2 berjarak sekitar 18 km dari kota Malang dan hanya berjarak 2 km dari Taman Rekreasi Jatim Park 1, Batu. Bila berkunjung ke tempat rekreasi termegah di Jawa Timur ini, setelah membeli tiket terusan (tiket Secret Zoo & musium satwa) di pintu masuk Museum Satwa, Anda akan disambut patung gajah purba berukuran besar. Berlatar belakang patung tersebut pengunjung dapat berfoto sebelum menyaksikan atraksi utama di bagian dalam.nya bisa dilakukan di kebun binatang yang telah ada di berbagai kota. Anda kini juga bisa melihat aneka binatang di Jatim Park 2 yang berada di kota Batu. Objek wisata ini terdiri dari dua bagian. Pertama, museum satwa yang memamerkan satwa yang telah diawetkan. Kedua, Secret Zoo, kebun binatang dengan konsep modern dan alami.

Di dalam gedung pertama-tama Anda akan disuguhi sangkar burung raksasa berukuran tinggi 10 m dengan diameter 5 m. selanjutnya, di ruang kedua pengunjung akan dibuat terpukau oleh dua fosil dinosaurus setinggi 7,5 m yang berdiri kokoh di bawah langit-langit ruangan yang dilukis menyerupai awan. Di sisi lain Anda juga dapat melihat berbagai macam fosil binatang purba berjejer di etalase kaca di sekeliling ruangan tersebut.
7942070586 589e03fd25 n Jatim Park & Musium Satwa Batu
Masuk ke bagian lebih dalam, pengunjung akan melihat satwa yang telah diawetkan dalam diorama dan insektarium. Pada diorama dapat Anda temukan satwa darat seperti jaguar(dari Afrika), burung penguin (dari Kutub Utara), beruang madu (dari India), harimau Sumatra (dari Indonesia), dan babi hutan. Di Insektarium, mata pengunjung akan dimanjakan oleh indahnya 5032 jenis serangga kupu-kupu, ulat, kumbang, belalang, dan lain-lain, yang berasal dari Thailand, Madagascar, Amazon, Indonesia, dan negara lainnya. Di bagian diorama satwa air Anda juga bisa menemukan satwa air macam ikan tawar yang banyak ditemukan di Indonesia, ikan piranha (dari Amazon), ikan salmon (dari Pakistan atau Kutub Utara sampai Swiss), ikan hiu, dan ikan paus tutul. Anda dapat mengetahui seluk-beluk satwa dalam diorama dan insektarium tersebut dari papan informasi yang ditempel di kaca bagian depan diorama atau insektarium.

Sebaiknya Anda juga tidak melewatkan pertunjukan film edukasi tentang kehidupan satwa liar, baik satwa air, udara maupun darat.
Selanjutnya pengunjung bisa memasuki Secret Zoo. Di sini Anda dapat melihat kehidupan kehidupan satwa liar dari segala penjuru dunia, mulai Indonesia, Afrika, Amerika, India, dan lain-lain. Pada bagian pertama Anda akan disuguhi keriuhan kicauan beragam burung dan gerak lincah kera. Selanjutnya, Anda akan melihat lucunya kelinci-kelinci putih mungil yang berlarian dan tengokan kangguru yang seolah mengajak para pengunjung untuk berfoto di  depan mereka. Anda juga akan melihat ular yang berasal dari berbagai benua, seperti ular anaconda (dari Amazon), ular piton (dari Kalimantan), ular putih (dari India), dan jenis ular lainnya.
Di bagian berikutnya dari Secret Zoo, pengunjung dapat minum minuman dingin maupun makan cemilan di bawah payung-payung tenda putih lengkap dengan kursinya yang tertata rapi tempat para pedagang menjual kebutuhan pengunjung. Di bagian ini Anda dapat melihat puluhan flamingo dan unggas air lainnya dengan latar belakang air terjun buatan dan perairannya.
Di bagian ke empat Secret Zoo pengunjung dapat melihat berbagai macam jenis satwa hidup dari benua Afrika, seperti, Zebra, banteng, serta satwa lainnya. Di bagian ini Anda dapat melihat berbagai macam replika manusia yang beraktivitas lengkap dengan bangunan rumah tradisional lengkap dengan satwa tersebut berasal.
7942062332 70f0f9db6a n Jatim Park & Musium Satwa Batu
Pada bagian akhir Secret Zoo, pengunjung bisa menyaksikan harimau yang berasal dari berbagai negara. Anda juga dapat melihat singa Afrika dan singa putih dari India. Mereka ditempatkan di kandang terbuka. Anda melihat mereka dari balik kaca yang membatasi pengunjung dengan kandang mereka. Di dalam salah satu kandang harimau ditempatkan mobil-mobil kuno yang telah porak poranda seolah-olah rusak karena cabikan harimau, reruntuhan bekas kuil khas India, segala macam bentuk bebatuan. Sementara untuk melihat singa tersedia dua jalan. Lewat lorong atau jalan di bagian bawah Anda dapat melihat mereka dari balik dinding kaca. Lewat jalan atas Anda dapat menikmati mereka dari atas kandang. Jalan ini dilengkapi pembatas tiga lapisan kawat beraliran listrik untuk mencegah terkaman singa terhadap pengunjung. Jadi pengunjung aman melintasinya


NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Poskan Komentar