Pages

Sabtu, 24 November 2012

Pantai Ngliyep, Donomulyo

PANTAI NGLIYEP MALANG yaitu tepatnya berada di Desa Kedungsalam yang  masuk wilayah Kecamatan Donomuyo  arah 62 Km ke selatan dari Kota Malang Jawa Timur.
Jika ingin menuju pantai Ngliyep, anda bisa mencapainya melalui kota Kepanjen (30km arah selatan Kota Malang).Kepanjen merupakan daerah Kecamatan Kabupaten Malang.Sesampainya di Kepanjen Anda selanjutnya bisa melalui  Desa Sumbermanjing Kulon atau melalui desa Karangkates (Bendungan Sutami) kemudian menuju ke desa Donomulyo.kalau sudah mencapai Donomulyo berarti Anda sudah dekat dengan pantai ini.
Jika Anda dari arah Blitar maka Langsung saja Anda bisa menuju Donomulyo melalui desa Karangkates (Bendungan Ir Sutami) kearah selatan.Jika anda kesulitan,jika sudah berada di Karangkates maka tanya saja kepada penduduk setempat.Orang-orang disana pasti tahu arah jalan menuju Ngliyep.Malu bertanya,sesat dijalan,,O.K,,,,, :D

Peta menuju pantai ngliyep malang
PANTAI NGLIYEP MALANG
PANTAI NGLIYEP MALANG
PANTAI NGLIYEP MALANG
Pemandangan alam dipantai ngliyep tak usah diragukan lagi,dengan dihiasi oleh banyaknya tebing curam,berpasir putih,berombak besar merupakan pantai yang eksotis.Ditambah lagi dengan tumbuhnya pepohonan rindang hutan lindung disekelilingnya menambah segarnya udara sekitar.

Pantai ngliyep ,seperti halnya pantai selatan didaerah lain yang merupakan tepi dari samudera Indonesia  rata rata memiliki ombak yang besar dan berbahaya.Khususnya pantai ngliyep,pinggiran pantai penuh hamparan batu  karang dan tebing karang menjadikan pantai ngliyep menjadi lebih berbahaya lagi.Tidak disarankan untuk berenang dipantai ngliyep ini apalagi tidak memiliki pengalaman berenang.

Tapi tidak perlu khawatir,walaupun tidak semua tempat bisa dipakai untuk berenang,namun pada saat pantai surut kita bisa bermain dan mencari ikan ikan kecil disela sela karang.
Atau anda hanya ingin sekedar bersantai menikmati hawa pantai sambil berteduh dibawah pepohonan hutan pantai.Sungguh sangat mengasyikkan...

Fasilitas seperti Camping ground,Pendopo,mushola,parkiran,depot dan bungalow akan semakin membuat anda betah untuk berlama lama.
Panta ramai dikunjungi saat hari libur umum dan minggu,dan akan lebih ramai lagi saat bulan suro mulai tanggal 1 sampai seminggu.Sebab pada hari hari itu diantaranya akan diselenggarakan ritual selamatan larung sesaji oleh penduduk sekitar tepat pada tgl 1 suro.

Tidak hanya itu,pada waktu hari hari ritual ini biasanya juga diselenggarakan pentas seni dan hiburan misalnya kuda lumping atau panggung musik dilokasi wisata.
Jalanan ke lokasi sudah bagus dan mudah ditempuh mobil apapun dan sepeda motor.Jika ingin touring ke Pantai ngliyep tidak perlu kuatir tentang jalanan lagi

Taurus Vocation

NB  : Berbagai Sumber

0 komentar:

Poskan Komentar