Pages

Senin, 03 Desember 2012

Batu Screat Zoo


Sesuai dengan namanya yaitu “Batu Secret Zoo,” lahan seluas 12 hektar ini sebenarnya adalah sebuah kebun binatang dengan konsep modern. Tempatnya sangat nyaman dan menyenangkan,  sangat berbeda dengan kebun binatang yang selama ini kita kenal, karena di tempat ini selain menyajikan hewan-hewan dalam kurungan,  kita juga bisa berinteraksi langsung dengan beberapa binatang yang dipilih seperti elang dan ular, ada juga “Fantasy Land,” dan wahana-wahana menarik lainnya yang membuat kita betah berlama-lama di dalam area Batu Secret Zoo.
Setelah melewati pintu masuk, anda akan melewati kandang-kandang berisi monyet-monyet dari jenis-jenis yang cukup langka. Di sini pula kita bisa mengamati binatang bernama “Lemur” dari dekat atau melihat buaya dari ketinggian.
Untuk melanjutkan tur anda di area Batu Secret Zoo yang cukup luas, ada baiknya kita mengikuti papan-papan petunjuk arah agar semua wahana yang disediakan tidak ada yang terlewat. Rute yang dirancang oleh pengelola sudah diatur sedemikian rupa dengan beberapa tempat untuk istirahat dan makan minum agar kita bisa lebih santai dalam menikmati setiap wahana yang ada.
Kandang-kandang binatang di sini dirancang mendekati habitat aslinya sehingga tampak indah dan tidak semata hanya jeruji besi saja. Beberapa kandang sengaja dibuat cukup rendah sehingga kita bisa berinteraksi dengan binatang-binatang tersebut. Atau untuk sekedar menambah pengalaman dengan membayar Rp 10.000,oo anda bisa memberi makan langsung Singa Afrika atau Harimau Putih. Di wahana ini anda juga dapat berfoto dengan berkalung ular atau dengan seekor elang yang bertengger di atas lengan anda.
Bagi penggemar ikan hias, anda juga bisa berlama-lama di dalam ruang aquarium yang desainnya juga unik. Ruang aquarium ini berdekatan atau satu lokasi dengan koleksi binatang-binatang malam dan reptilia.
Untuk menuju ke arena Fantasy Land dan Water Park, khususnya bagi anda yang mengajak putra-putri anda yang masih kecil, anda harus melewati sebuah lorong panjang yang disebut dengan “Savannah” dengan dinding di kanan kiri yang terbuat dari kaca tembus pandang. Disepanjang lorong ini kita bisa menikmati aneka jenis satwa seperti gajah yang kandangnya berada dibalik dinding kaca tersebut dan kandangnya didesain mirip sekali dengan savanah asli.
Mungkin tidak berlebihan jika ada yang mengatakan bahwa berada di area Batu Secret Zoo kita seakan-akan sedang berada di luar negeri, karena memang suasana dan konsep kebun binatang ini berskala internasional.
Sampai di area Fantasy Land, ada baiknya bagi anda yang mengajak anak-anak anda yang masih berusia 12 tahun ke bawah untuk bisa bebas mencoba aneka permainan dan berenang di kolam yang unik dengan warna-warna yang menyolok.
Di area ini pula anda bisa melihat patung monyet besar ala Kingkong yang lumayan besar. Anda juga bisa berfoto dalam genggaman tangan patung tersebut, hingga seolah-olah anda sedang digenggam oleh seekor Kingkong seperti adegan dalam film. Maskot kingkong ini di hari-hari tertentu seperti Hari Natal, diberi dandanan ala sinterklas dengan tambahan topi sinterklas dengan kombinasi merah putih dan pernik-pernik Natal lainnya.
Sembari menunggu dan mengawasi anak-anak yang sedang asik bermain, anda bisa singgah dan mencoba 4 buah kafe dan sebuah mini resto yang disediakan di area ini.
Agak jauh dari lokasi Fantasy Land, juga terdapat resto dengan nama “Istana Semut.” Memang bentuk desain bangunannya unik dengan patung semut besar di depannya.
Secara garis besar area Batu Secret Zoo dibagi dalam 12 wahana utama yaitu:

Batu Secret Zoo A :
Dalam area ini terdapat berbagai macam Primata, Lemur, Landak, Kasuari, Merak Putih, Ular Phiton, dan berbagai macam burung yang terbang bebas di atas kita yang menjadikan suasana di area ini seperti di alam liar yang sebenarnya.

Aquarium :
Berisi berbagai macam akuarium dimana berbagai jenis binatang air ada disini yang dikemas dalam satu area yang lengkap untuk memberikan hiburan dan pendidikan.

E-Bike :
Disini juga disediakan alat transportasi yang dapat digunakan berkeliling area Batu Secret Zoo dengan nyaman. Jika capek berkeliling anda bisa menyewa e-bike dengan biaya Rp 100.000,oo untuk 3 jam.

Mancing Harimau :
Mancing Harimau
Dengan mengunakan alat pancing dan umpan daging ayam seperti memancing ikan anda dapat memberi makan Harimau Putih sehingga memberikan atraksi yang menarik.


Savannah :
Dengan pemandangan khas Savannah Afrika anda dapat menyaksikan berbagai macam binatang Afrika sesuai dengan habitat aslinya.

Pasar Afrika :
Pasar Afrika
Anda dapat beristirahat disini menikmati makanan yang disediakan di cafe, berfoto dengan burung yang dapat anda pegang langsung, dan melihat Gajah.


Hippo dan Croc Garden :
Sesuai namanya ketika masuk ke area ini anda akan melihat habitat Kuda Nil dan Buaya.

Eagle :
Aneka jenis elang
Berbagai macam elang dari berbagai negara ada disini dengan sangkar raksasa. Anda bisa melihatnya terbang bebas di atas anda.
 
Tiger Land :
Disini akan anda jumpai berbagai jenis Harimau dan Singa. Dengan unsur Pendidikan, Konservasi dan Hiburan menempatkan Batu Secret Zoo sebagai tempat hiburan yang berkualitas.
Fantasy Land :
Jangan batasi keceriaan anda bersama keluarga atau teman, lepaskan semua di Fantasi Land karena lebih dari 20 wahana permainan akan menghibur anda. Hadapi seluruh tantangan yang ada di wahana Fantasy Land.

Ferris Wheels atau disebut juga Bianglala/Komidi Putar :
Ferris Wheels ini memiliki diameter cukup panjang, yakni 30 meter. Ferris Wheels ini  ukurannya terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Melalui Ferris Wheels dengan diameter sepanjang itu, pengunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian.
Sebelum anda pulang, ada baiknya anda singgah di “Jungle Fast Food.” Restoran ini bagian dari Pohon Inn Hotel. Di restoran ini tampaknya desain interior yang berupa hutan belantara dengan pohon-pohon buatan dan beberapa binatang yang diawetkan lebih diutamakan daripada jenis makanannya. Sembari menikmati hidangan, anda bisa melihat Harimau yang berjalan mondar-mandir dimana antara anda dan sang harimau hanya dibatasi dengan kaca tebal tembus pandang.
Suasana resto "Jungle Fast Food"
Agar setiap pengunjung mempunyai kesempatan yang sama untuk dekat dengan harimau ini, maka lantai restoran dibuat dapat berputar dengan begitu pelan mengitari setiap pojok restoran. Hal seperti ini merupakan keunikan tersendiri bagi resto ini. Restoran yang menyediakan Indonesian & Oriental Food ini harganya sangat terjangkau dan nyaman. Ada juga menu-menu istimewa khas Jungle Fast Food seperti: Nasi Goreng Pohon Inn, Ayam Goreng Ala Jungle, Udang Goreng Merapi. Untuk minuman ada beberapa jenis yang khas antara lain: Batu Breeze, Bromo Sunrise, dan Teh Poci Tegal. Selain itu ada juga Jungle Live Show setiap pukul: 12.00, 14.00, 18.00, & 20.00 wib.
Bagi anda yang berminat bermalam di Batu Secret Zoo, anda bisa bermalam di Pohon Inn Hotel yang desainnya sangat unik. Hotel ini seperti dililit oleh sebuah pohon raksasa.
Facilities & Services Hotel Pohon Inn:
  • 63 kamar Superior dan 8 kamar Executive
  • Jungle Fast Food, Restaurant berputar dilengkapi dengan suasana hutan dan satwa-satwanya.
  • 2 Executive meeting rooms
  • Free parking
  • Free Hot spot Internet access
  • Drug Store
In Room Facilities
  • LCD Television
  • Safe Deposit Box
  • Direct dialing local & international telephone
  • Hot & cold Shower
  • Hot water jug
  • Daily Coffee & tea bag
  • Refrigerator
Jl. Oro-oro Ombo No.9 KOTA WISATA BATU, Jawa Timur, Indonesia Email:pohon_inn@yahoo.co.id
Batu Secret Zoo Jawa Timur Park 2
Alamat: Jl. Oro-oro Ombo No 9, Batu, Malang, Jawa Timur
Harga tiket:
  1. Senin-Kamis Rp 40.000
  2. Jumat-Minggu Rp 50.000
Jam operasional: pk 10.00 – 18.00 WIB
NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

1 komentar:

Jatz mengatakan...

Saya dulu pernah membuat website serupa dengan yang anda buat ini, artikel saya copy-paste dari sumber-sumber yang bisa saya temukan di internet. Hasilnya memang luar biasa, website saya selalu penuh berita dan lengkap. Namun, akhirnya hal tersebut tidak memberi saya kepuasan karena apa yang saya tampilkan adalah hasil karya orang lain, website saya tidak memberi kebanggaan apapun pada diri saya.

Kemudian website tersebut saya hapus, dan saya menulis tentang apa saja hasil pemikiran saya sendiri. Memang hasilnya tidak akurat, bahasanya kaku, dan mungkin tidak begitu memberikan arti bagi orang lain, namun justru disitulah saya merasa puas dan bangga. Saya memiliki website yang merupakan hasil karya sendiri. Website bukanlah tentang penampilan, tapi soal konten. Konten original itulah yang memberi kepuasan.

Resiko di copy-paste memang selalu ada, namun dari situlah saya merasakan bagaimana rasanya jika tulisan kita di copy-paste orang lain tanpa menuliskan nama penulis aslinya. Dari situ pula akhirnya saya belajar menghargai buah karya orang lain dengan selalu mencantumkan nama asli / sumber asli dari tulisan tersebut jika memang dalam tulisan yang saya buat memerlukan nara sumber dari website orang lain.

Saya sengaja menulis komentar ini di sini karena artikel tentang Batu Secret Zoo di atas adalah tulisan saya, dan anda lupa menuliskan sumbernya. Di bagian bawah artikel anda menuliskan "NB: dari berbagai sumber" itu artinya anda mengarang sendiri artikel tersebut namun sumbernya dari banyak sumber, padahal kenyataannya, anda hanya meng-copy-paste nya, bukan mengarangnya sendiri.

Maaf jika komentar saya ini mungkin membuat anda sakit hati, tapi saya hanya ingin mengatakan bahwa kita harus belajar menghargai buah karya orang lain. Salam.

Poskan Komentar