Pages

Minggu, 25 November 2012

Pantai Bajul Mati, Gedangan

Pantai Bajul Mati terletak di Kabupaten malang, tepatnya wilayah Malang Selatan, Kecamatan Gedangan, 58 Km ke arah selatan dari Kota Malang. Rute (sendang biru ) perjalanan melewati Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Gedangan (Jalan Aspal dan Perjalanan melewati pegunungan yang berkelok-kelok dengan jalanan aspal (bukan jalan makadam/jalan bebatuan), jalanannya rapi apalagi saat 3 Km mendekati Pantai Bajul Mati jalan aspalnya lebar dan rapi. kalau ingin melewati jalan offroad bisa mengambil jalan menuju balekambang, sebelum menju balekambang ada sebuah perempatan, Lurus menuju balekambang, kanan menuju pantai kondang merak dan kiri menuju pantai bajul mati.

Jadi Saran saya lebih baik ambil rute yang pertama yaitu Rute (sendang biru ) perjalanan melewati Bululawang – Turen – Sumbermanjing Wetan – Gedangan. Sebelum pantai ini terdapat Jembatan Bajulmati. Pemandangan yang sangat indah untuk berfoto – foto. Jembatan Bajulmati merupakan salah satu jembatan yang terletak pada ruas jalan Lintas Selatan tepatnya di Desa Sitiharjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Jembatan dengan panjang 90 meter terdiri dari 3 bentang ( 15 m + 60 m + 15 m ) dengan lebar 15 m. Bajulmati terletak di kabupaten Malang ini tepatnya pada jalur pantai selatan Jawa Timur ( 662 km). Pembangunan jembatan ini merupakan salah satu upaya Pemenrntah Pusat dalam upaya pengembangan wilayah, dengan membuka daerah terisolir melalui pembangunan prasarana jalan untuk menunjang peningkatan sektor sumber daya alam dan pariwisata yang ada di wilayah Jawa Timur yang selama ini belum dimanfaatkan secara optimal.

Pantai Bajulmati ini memiliki ombak yang bisa dikatakan ombak besar. Seperti pantai pantai di selatan jawa pada umumnya.tetapi jika bermain air harus tetap berhati hati dengan ombaknya. atau untuk lebih amannya bisa bermain di dekat muara yang tak ada ombaknya. di pantai ini juga sangat cocok untuk berkemah (camping). Jadi Jangan ragu untuk berkunjung ke pantai ini karena pemandangan yang indah dan ombak yang besar memang pantas untuk dijadikan objek wisata yang indah.
Beberapa Panorama Di Pantai Bajul Mati
NB : Berbagai Sumber 

Taurus Vocation

0 komentar:

Posting Komentar